Piala FA musim 2018/19 

 Chelsea Tekuk Nottingham Forest 2-0  

Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak ke gawang Nottingham Forest

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Chelsea berjumpa Nottingham Forest pada laga babak ketiga Piala FA musim 2018/19, Ahad (5/1) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Stamford Bridge tersebut, The Blues menang dengan skor 2-0 atas tamunya. Pada laga kontra Nottingham, manajer Maurizio Sarri menurunkan beberapa pemain muda seperti Callum Hudson-Odoi dan Etham Ampadu. Caballero dan Zappacosta yang jarang dapat menit bermain juga diberikan kesempatan.

Dua gol Chelsea dicetak oleh Alvaro Morata di babak kedua. Prosesnya kedua gol Morata hampir sama, bermula dari umpan yang dilepas oleh Hudson-Odoi. Di bawah ini adalah laporan pertandingan selengkapnya. Chelsea segera membuka peluang pada menit ke-4 lewat aksi Zappacosta. Tapi, sepakan pemain asal Italia tersebut masih bisa diselamatkan penjaga gawang Steele. Belum ada gol yang tercipta di menit-menit awal.

Chelsea kembali mendapat peluang emas pada menit ke-15. Alvaro Morata berhadapan dengan penjaga gawang. Namun, eksekusi mantan pemain Real Madrid tersebut digagalkan kiper. Steele tampil apik sepanjang babak pertama.  Peluang terbaik Chelsea terjadi pada menit ke-30. Ruben Loftus-Cheek dijegal oleh Daniel Fox di dalam kotak penalti. Tapi, eksekusi Cesc Fabregas mampu digagalkan oleh Luke Steele dengan sempurna. Pada menit ke-38, Steele kembali membuat gawang Nottingham selamat dari ancaman pemain Chelsea. Sepakan jarak dekat Zappacosta digagalkan oleh penjaga gawang berusia 34 tahun.

Loftus-Cheek mengalami cedera setelah dia menerima tekel dari pemain lawan. Pemain berusia 21 tahun pun ditarik keluar pada menit ke-42. Eden Hazard dimainkan oleh Maurizio Sarri. Namun, masuknya Hazard belum mampu mengubah skor. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Chelsea memulai babak kedua dengan serangan yang tajam. Hanya butuh empat menit bagi pasukan Maurizio Sarri untuk bisa mencetak gol. Callum Hudson-Odoi memberikan umpan silang yang disempurnakan Morata untuk jadi gol. Menit ke-49, Chelsea unggul 1-0. Nottingham kemudian membalas serangan yang gencar dilakukan oleh Chelsea. Pada menit ke-56, Daryl Murphy memberikan ancaman. Tapi, upaya bomber berusia 35 tahun tersebut masih belum tepat sasaran. Morata kembali mendapat peluang emas pada menit ke-60. Lagi-lagi lewat umpan pemain muda Hudson-Odoi. Morata pun membawa Chelsea unggul 2-0 usai mengkonversi peluangnya menjadi gol. Keunggulan yang membuat Chelsea bermain lebih tenang.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar